WhatsApp Rilis Fitur Transfer Riwayat Obrolan dari iPhone ke Perangkat Samsung

WhatsApp Rilis Fitur Transfer Riwayat Obrolan dari iPhone ke Perangkat Samsung

Dalam posting blog yang diterbitkan Jumat, 3 September 2021, aplikasi perpesanan populer WhatsApp mengumumkan bahwa mereka telah mulai meluncurkan file baru yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan riwayat obrolan mereka dari iOS ke Android.

Ini akan berlangsung tanpa pesan dikirim ke WhatsApp dan akan mencakup pesan suara, foto, dan video. Ponsel Android pertama yang menerima fitur ini adalah perangkat Samsung yang menjalankan Android 10 atau lebih tinggi.

Jika Anda memiliki handset Android yang menjalankan Android 10 dan lebih tinggi tetapi tidak dibuat oleh Samsung, jangan terlalu kecewa. WhatsApp mengatakan bahwa ponsel Android lainnya akan segera menerima fitur baru itu.

Sebelumnya kepala WhatsApp Will Cathcart menyatakan bahwa WhatsApp sedang menyiapkan cara bagi pengguna untuk memindahkan riwayat mereka dari satu platform ke platform lain dan itu akan dimulai dengan handset Android Samsung.

WhatsApp mengatakan bahwa ketika Anda siap untuk mengatur telepon baru, Anda akan memiliki opsi untuk mentransfer obrolan lama dengan aman dari telepon lama Anda ke telepon baru Anda. Yang Anda perlukan hanyalah kabel USB-C ke Lightning.

Anda harus menginstal di ponsel baru Anda aplikasi Samsung SmartSwitch versi 3.7.22.1 atau lebih tinggi; instal WhatsApp iOS versi 2.21.160.17 atau lebih tinggi di perangkat lama Anda sementara WhatsApp Android versi 2.21.16.20 atau lebih tinggi diunduh ke perangkat baru Anda.

Ini cara kerjanya. Nyalakan ponsel Samsung Anda dan ketika diminta untuk melakukannya, sambungkan menggunakan kabel USB-C ke Lightning yang disebutkan di atas ke iPhone Anda. Ikuti pengalaman Samsung Smart Switch, dan saat diminta, pindai kode QR yang ditampilkan di perangkat baru menggunakan kamera iPhone. Anda kemudian ketuk mulai di iPhone dan tunggu prosesnya selesai.

Saat Anda melanjutkan pengaturan ponsel Samsung Galaxy baru Anda, luncurkan aplikasi WhatsApp menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel lama. Ketika diminta untuk melakukannya, ketuk “Impor” dan biarkan prosesnya selesai. Setelah ponsel baru Anda diaktifkan, semua obrolan WhatsApp lama Anda akan dipindahkan dari iOS ke Android.

Untuk mengulangi, WhatsApp mengatakan, “Jika Anda berpindah dari iPhone ke perangkat Android Samsung, Anda dapat mentransfer informasi akun, foto profil, obrolan individu, obrolan grup, riwayat obrolan, media, dan pengaturan Anda. Anda tidak dapat mentransfer riwayat panggilan atau nama tampilan.”

Ponsel lama Anda akan terus menggunakan data WhatsApp lama Anda kecuali Anda memutuskan untuk menghapus perangkat atau menghapus aplikasi WhatsApp.

Data yang ditransfer tidak masuk ke penyimpanan cloud (walaupun Anda mungkin telah mengirimkannya ke sana secara terpisah melalui Cadangan Obrolan). Dan WhatsApp tidak dapat melihat data yang sedang dimigrasikan. Meskipun pesan pribadi dapat ditransfer dari iOS ke ponsel Android bermerek Samsung yang kompatibel, pesan pembayaran peer-to-peer tidak bisa. Riwayat panggilan WhatsApp Anda juga tidak dapat ditransfer dari iPhone ke handset Samsung.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "WhatsApp Rilis Fitur Transfer Riwayat Obrolan dari iPhone ke Perangkat Samsung"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *