Trik agar Lipstik Tak Mudah Luntur dan Menempel di Masker

Trik agar Lipstik Tak Mudah Luntur dan Menempel di Masker

Kebanyakan lipstik mudah luntur setelah lama dipakai atau terkena pakaian, pinggiran gelas, dan masker. Tapi jangan keburu kecewa, para pakar makeup punya trik ampuh untuk membuat lipstik tahan lama.

Michelle Wong, ahli di dibalik Lab Muffin Beauty Science, mengatakan sebenarnya lipstik tahan luntur sudah ditemukan sejak 1948 oleh perempuan ahli kimia Hazel Bishop, pendiri perusahaan kosmetik Hazel Bishop. Rahasianya adalah penggunaan pewarna asam bromo agar lipstik tahan lama, sayangnya itu membuat bibir kering.

Lalu muncul formula baru yang lebih modern, termasuk memakai polimer dan pelarut untuk membuat film yang lebih tahan lama. Selanjutnya lipstik dicampur dengan silikon yang memungkinkan bisa bertahan sepanjang hari.

“Menambahkan silikon ke formula dengan lilin dan pigmen menciptakan tampilan dan rasa yang lebih tahan lama dan halus,” kata penata rias Jamie Dorman kepada HuffPost.

Tapi, apa pun formulanya, tampilan lipstik yang tahan lama sebenarnya bisa didapatkan dengan trik yang dibagikan para penata rias berikut ini.

1. Eksfoliasi

Lakukan pengelupasan bibir untuk menghilangkan bagian kulit yang kering. Wong menyarankan eksfoliasi dengan menggosok bibir dengan kain lembap.

Mengapa ini sangat penting untuk lipstik yang tahan lama? “Warna bibir yang tahan lama cenderung terkumpul di area yang lebih kering,” kata penata rias Diane da Silva kepada HuffPost. “Pengelupasan bibir sesaat sebelum aplikasi memastikan aplikasi yang lebih halus yang terlihat lebih segar, lebih lama.”

2. Pakai pelembap

Gunakan pelembap bibir saat mulai merias wajah agar produk memiliki waktu untuk menyerap. “Trik persiapan bibir favorit saya adalah mengoleskan lip balm terlebih dahulu, lalu salep Lucas Paw Paw di atasnya.”

3. Blot bibir

Tepat sebelum aplikasi lipstik, gunakan tisu untuk menghilangkan kelembapan berlebih dari tepi bibir.

4. Pakai lip liner

“Menggunakan pensil bibir atau lip liner selalu membantu lipstik bertahan lebih baik dan akan membantu memandu bentuk akhir untuk bibir,” kata penata rias Kathy Jeung.

Tip persiapan lainnya adalah mengoleskan primer sebelum produk bibir. “Primer sangat bagus untuk melembapkan dan menghaluskan bibir, serta membantu pemakaian yang lebih lama,” kata Wong.

Ini juga disarankan penasihan mode dan pendiri merek kosmetik Trinny London, Trunny Woodwall. “Memulai dengan sesuatu seperti primer dapat membantu, dan blotting di antara setiap aplikasi produk sangat bagus,” saran Woodall.

Woodall juga menyarankan teknik yang belum tidak biasa: menggunakan satu jenis lipstik untuk bibir atas, dan jenis lain untuk bibir bawah. “Letakkan lipstik yang teksturnya sedikit lebih kering di bibir bawah, dan itu akan memberikan warna yang nyata,” katanya. “Kemudian letakkan lip gloss warna senada di bibir atas untuk hidrasi.”

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Trik agar Lipstik Tak Mudah Luntur dan Menempel di Masker"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *