Tips dan Trik Membuat Desain Kamar Mandi Minimalis Tetap Apik

Tips dan Trik Membuat Desain Kamar Mandi Minimalis Tetap Apik

Kamar mandi merupakan bagian terpenting dalam setiap bangunan rumah. Kamar mandi dengan desain yang cukup minimalis cenderung menciptakan ruang dengan akurasi yang baik sehingga potensi kekacauan bisa dijaga seminimal mungkin untuk dapat diterapkan pada ruangan kecil atau sempit.

Kamar mandi dengan desain minimalis memang lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas, jadi ide desain yang dikeluarkan pun tidak cenderung membosankan. Terlebih lagi, nantinya seseorang akan mendapatkan suasana kamar mandi yang nyaman.

Dilansir dari lib.unnes.ac.id, berikut merupakan ide desain kamar mandi minimalis yang bisa dijadikan referensi dalam mendekorasi kamar mandi di rumah.

1. Bermain dengan BentukIde desain kamar mandi minimalis yang pertama adalah bermain dengan bentuk. Seseorang bisa memilih bak mandi berbentuk oval dengan meja samping yang bulat. Ditambah dengan keramik lantai segitiga dan lampu gantung berbentuk serupa akan menambah suasana kamar mandi menjadi lebih nyaman.

2. Pilih Desain yang Kaya TeksturDesain kamar mandi minimalis yang bisa diwujudkan dalam rumah berikutnya adalah dengan memilih desain yang kaya akan tekstur. Seseorang bisa mewujudkannya dengan memilih lantai dan tembok dari marmer yang dikombinasikan bersama balok kayu di bagian atap kamar mandi, serta bisa ditambah dengan elemen hitam berupa matte di beberapa sudut ruangan.

3. Berikan Sentuhan TradisionalDesain kamar mandi minimalis tidak harus terlihat modern. Seseorang bisa memberikan sentuhan tradisional pada kamar mandi minimalis. Misalnya, dengan memilih bak mandi yang berdiri bebas, bangku hitam sederhana, tirai atau gorden krem tinggi sehingga terlihat lebih kontras, dan tembok marmer setinggi langit-langit.

Mengingat bahan utama minimalis adalah menjaga agar segala sesuatunya teratur dan tidak berantakan, bisa diambahkan juga peletakkan rak dinding niche (desain cekungan pada dinding) untuk memudahkan penyimpanan barang-barang di kamar mandi.

4. Jangan Takut Bermain WarnaMeskipun cetakan yang kacau dan dekorasi berlebihan harus dihindari dengan cara apa pun saat bertujuan untuk membuat kamar mandi menjadi minimalis. Namun, seseorang masih dapat menambahkannya dengan warna yang cukup halus. Contohnya seperti kamar mandi yang hanya memberikan satu sentuhan warna. Dengan cara menambahkan permadani berwarna jingga dan cokelat sehingga terkesan lebih hangat sekaligus memecah warna putih dinding, lantai, linen, dan bak mandi.

5. Pastikan Desain Tetap SederhanaIngatlah satu hal penting bahwa kamar mandi minimalis adalah kamar mandi yang sederhana. Jadi, harus dipastikan bahwa desainnya benar-benar tidak berlebihan. Bila seseorang memiliki jendela besar di kamar mandi, maka biarkan cahaya masuk. Ini bisa dikombinasikan dengan lampu gantung tunggal yang sederhana dan bangku kecil, atau perabot apapun yang lebih kecil sehingga kamar mandi bisa tetap terlihat lebih minimalis.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Tips dan Trik Membuat Desain Kamar Mandi Minimalis Tetap Apik"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *