Telur Baik Bagi Kesehatan, Mesti Waspada Dampak Negatifnya Pula

Telur Baik Bagi Kesehatan, Mesti Waspada Dampak Negatifnya Pula

Telur memang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Bahkan telur merupakan sumber protein yang baik selain daging dan ikan.

Dilansir dari helathline.com, berbagai nutrisi dalam telur seperti Vitamin A, Folat, vitamin B5, Vitamin B16, fosfor, dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu telur ternyata juga baik bagi kesehatan kulit maupun wajah.

Namun perlu anda ketahui mengonsumsi telur secara berlebihan ternyata tidak lah baik juga. Beberapa masalah bisa saja muncul jika anda mengonsumsi terlalu berlebihan. Seperti penjelasan yang disarikan dari berbagai sumber ini:

1. Dapat meningkatkan kolesterol. Dalam telur terdapat sekitar 185 mg kolesterol pertelurnya. Konsumsi 6 butir dalam seminggu merupakan batas maksimal yang diperbolehkan. Namun, jumlah ini juga harus diimbangi dengan aktivitas fisik seperti olahraga. Bila terlalu banyak konsumsi telur, Anda akan mengalami kelebihan kolesterol, akibatnya tubuh akan mengalami peningkatan kadar kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Dapat menimbulkan jerawat. Telur tidaklah menjadi penyebab langsung terjadinya jerawat, namun telur dapat membuat jerawat pada sebagian orang makin memburuk. Peradangan akan membuat laju produksi kelenjar minyak meningkat sehingga membuat kulit berminyak, mengundang bakteri, dan memicu munculnya jerawat di kulit.

3. Kenaikan berat badan.Telur bisa membantu Anda dalam diet. Tetapi jika Anda mengonsumsi telur secara berlebihan, hal itu bisa saja membuat berat badan anda menjadi naik. Hal ini karena telur yang mengandung 75 kalori per butirnya, jadi Anda perlu membatasi untuk mengonsumsi telur.

4. Dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Banyak data yang mengatakan bahwa mengonsumsi telur secara rendah hingga sedang, tidak terkait dengan meningkatnya risiko serangan jantung dan diabetes. Namun, karena dalam telur terdapat kandungan kolestrol hingga 187 mg, hal ini bisa meningkatkan terkena gangguan kesehatan, salah satunya seperti serangan jantung itu.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Telur Baik Bagi Kesehatan, Mesti Waspada Dampak Negatifnya Pula"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *