Saat Sakit Tipes, Jangan Berani Makan Gado-gado atau Shasimi

Saat Sakit Tipes, Jangan Berani Makan Gado-gado atau Shasimi

Tipes adalah penyakit serius, dapat menyebabkan beberapa efek samping, seperti sakit kepala, kelelahan, sakit perut, demam, penurunan berat badan, diare, sakit perut, dan kehilangan nafsu makan.

Proses penyembuhan sakit tipes tidak cukup dengan mengonsumsi obat dan penanganan medis, diperlukan konsistensi mengonsumsi makanan padat nutrisi yang mudah dicerna dapat membantu memulihkan energi tahan lama dan meredakan masalah pencernaan.

Dilansir dari situs healthline.com, penderita tipes harus menerapkan pola makan yang baik untuk pencernaan, termasuk mempermudah proses pencernaan namun tetap memastikan nutrisi makanan tersebut dapat menghasilan energi yang cukup.

Misalnya untuk makanan yang berserat tinggi, yang sulit dicerna seperti sayuran mentah, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan harus dimasak secara menyeluruh, bahkan untuk biji-bijian sebaiknya pilihlah jenis olahan. Juga hindari makan daging mentah, ikan mentah, dan produk susu yang tidak dipasteurisasi.

Selain itu, sebisa mungkin hindari makanan yang berlemak tinggi atau pedas, setidaknya batasi. Hal yang tak kalah pentingnya adalah banyak mengonsumsi air mineral.

Mempraktekkan keamanan pangan adalah komponen kunci lain dari diet tipes juga harus menghindari mengonsumsi makanan atau minuman yang tak terjamin kebersihannya. Sebaiknya siapkan makanan yang dimasak di rumah dan jangan lupa mencuci tangan sebelum makan dan gunakan peralatan makan yang higienis.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Saat Sakit Tipes, Jangan Berani Makan Gado-gado atau Shasimi"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *