Perawatan Kulit Dasar untuk Perempuan di Usia 30-an

Perawatan Kulit Dasar untuk Perempuan di Usia 30-an

Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami perubahan. Di masa remaja, kulit lebih rentan terhadap jerawat, lalu masalah itu hilang jelang usia 20-an. Bagaimana dengan usia 30-an?

Tanaya Sarma, salah satu pendiri merek gaya hidup Speaking Herbs, mengatakan bahwa usia 30-an adalah tentang bersenang-senang dengan sedikit kedewasaan. “Wanita berusia 30-an sering merasakan kepercayaan diri yang baru ditemukan dan rasa pemberdayaan. Perasaan ini, ditambah dengan perawatan kulit yang sempurna, akan membuat mereka merasa nyaman di kulit mereka,” katanya kepada Indian Express, Selasa, 7 September 2021.

Menurut Sarma, wanita di usia 30-an mulai menghadapi beberapa masalah pada kulitnya. “Kulit akan membutuhkan semua perawatan. Hal yang harus dilakukan adalah mengikuti dasar-dasar merawat kulit, memastikannya ternutrisi dengan baik,” kata dia.

Inilah dasar perawatan kulit di usia 30-an.

-Kebanyakan wanita mengabaikan rutinitas pembersihan, pengencangan, dan pelembap selama masa muda. Tapi rutinitas ini penting dan harus diikuti di usia 30-an, kata Sarma.

-Menerapkan pola makan dengan banyak jenis sayuran dan buah-buahan. Salad yang terbuat dari sayuran dan buah-buahan yang sehat dan segar akan membantu membuang racun dalam tubuh.

-Mengonsumsi suplemen seperti vitamin C dan E karena membuat nyaman di kulit.

-Gunakan kosmetik dengan kandungan yang membantu kulit tampak bercahaya dan awet muda.

-Hindari menggunakan banyak bahan pada rambut dan kulit.

-Minum banyak air setiap hari. Minumlah sekitar 8-10 gelas air karena dibutuhkan tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Ini juga akan membantu menghilangkan racun dari tubuh.

-Cobalah berhenti atau setidaknya kurangi konsumsi alkohol dan merokok. Kurangi juga asupan gula dan kafein.

-Krim malam akan membantu menghidrasi kulit dan mengurangi tambal sulam. Ini juga akan membantu meningkatkan kolagen di kulit.

-Menghidrasi adalah rutinitas perawatan kulit yang penting. Mulailah mamakai pelembap yang memiliki bahan lebih kaya daripada yang biasa gunakan di usia 20-an.

-Tabir surya penting di setiap usia. Untuk wanita di atas 30 tahun, pilih tabir surya dengan SPF 30 atau yang mengandung perlindungan sinar matahari UVA/UVB. Jika suka pakai alas bedak, pilih foundation yang mengandung SPF.

-Jaga kebersihan wajah dan kulit kepala. Pastikan untuk membersihkan wajah dengan pembersih ringan atau dengan minyak jojoba.

-Selain melembapkan kulit kepala, pastikan juga untuk mencucinya setidaknya 2-3 kali seminggu. Menjaga kulit kepala tetap terhidrasi adalah kunci untuk memiliki rambut kuat yang tahan lama. Pastikan untuk meminyaki kulit kepala setidaknya dua kali seminggu.

-Usahakan selalu menggunakan bahan-bahan nabati. Hindari panas dan perawatan kimia sebanyak mungkin.

“Strategi perawatan kulit setelah usia 30 ini, bersama dengan pengobatan rumahan, bermanfaat. Penting juga untuk bahagia agar tetap awet muda dan cantik. Kehidupan yang penuh tekanan akan membuat menua lebih cepat,” kata Sarma.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Perawatan Kulit Dasar untuk Perempuan di Usia 30-an"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *