Pantai Sayang Heulang Dipercantik untuk Dongkrak Wisatawan ke Kabupaten Garut

Pantai Sayang Heulang Dipercantik untuk Dongkrak Wisatawan ke Kabupaten Garut

Pembangunan kawasan wisata Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut ditargetkan selesai pada akhir 2021. Kehadiran wisata pantai itu akan memberikan ragam pilihan wisata ke pesisir Garut.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ma’mun mengatakan pembangunan di sana dimaksudkan agar wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas wisata dengan nyaman. “Pengerjaannya dilaksanakan sejak 12 Juli 2021 dan ditargetkan selesai 16 Desember 2021,” kata dia, Senin, 23 Agustus 2021.

Anggaran proyek itu berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 14,4 miliar. “Pembangunan ini merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Ma’mun.

Pantai Sayang Heulang rencananya akan memiliki landmark sayap elang, area pedestrian dan taman sepanjang pantai yang dibuat untuk memfasilitasi para pengunjung. Kawasan pantai juga dilengkapi fasilitas plaza, jalan gantung sepanjang pantai, spot pandang laut, gazebo, area parkir dan kuliner sepanjang pantai.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berharap objek wisata pantai Sayang Heulang ternama di Garut itu bisa lebih bagus dibandingkan dengan wisata pantai dari daerah lain sehingga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Garut. “Kita terus berupaya bagaimana meningkatkan pelayanan yang terkait dengan wisata kepada masyarakat, syukur-syukur malah kita lebih bagus,” ujarnya.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Pantai Sayang Heulang Dipercantik untuk Dongkrak Wisatawan ke Kabupaten Garut"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *