Museum Meme Pertama Hadir di Hong Kong, Buka Hingga September

Museum Meme Pertama Hadir di Hong Kong, Buka Hingga September

Bagi pengguna media sosial, keberadaan konten meme tentu sudah tidak asing. Sebagian orang bisa jadi tertawa ketika melihat gambar yang dapat merepresentasikan perasaan dirinya. Apalagi, jika hal tersebut dilakukan dengan memunculkan ekspresi wajah seseorang.

Menurut BPPTIK Kominfo, meme memiliki banyak sejarah di dunia mulai dari gambar hamster hingga yang berbau politik. Maka tak heran jika meme dilarang oleh sebagian negara. Meme sendiri memiliki ciri-ciri seperti mengandung humor, simpel, repetitif dan konyol.

Untuk pertama kali, meme punya museumnya sendiri. Berlokasi di K11 Art Mall, Hong Kong. Pengunjung bisa menikmati 100 lebih meme yang sempat viral di internet. Selain itu, akan ada sejarah dari setiap meme yang ada.

Di dalam museum tersebut, akan terdapat tujuh zona dengan tema yang berbeda-beda dan berpusat pada Troll Face, Doge, Distracted Boyfriend, Disaster Girl dan lain lain. Pengunjung juga bisa menyaksikan meme secara 3D dan AR.

Tak hanya itu, menurut unggahan dari K11 Art Mall, pengunjung bisa merasakan sensasi dari meme yang ditampilkan lewat bau.

Salah satu meme yang ada di sana adalah meme Sarim Akhtar, pria asal Pakistan yang sempat viral akibat fotonya yang menunjukkan ekspresi kekecewaan. Berkat foto tersebut, Sarim sukses menambah sejarah meme di internet dan menjadikannya masuk ke dalam daftar meme di museum.

Rencananya, museum meme pertama ini akan dibuka dari 16 Juli hingga 5 September 2021. Bagi yang ingin datang, diharapkan bisa mengantri terlebih dahulu atau melakukan RSVP atau booking terlebih dahulu.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Museum Meme Pertama Hadir di Hong Kong, Buka Hingga September"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *