Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Flu dan Hidung Tersumbat

Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Flu dan Hidung Tersumbat

Flu disebabkan serangan virus pada sistem pernapasan, seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Gejala flu dapat menyebabkan hidung tersumbat. Biasanya flu bisa sembuh sendiri, tapi jika terjadi komplikasi, jangan dianggap remeh, dapat membahayakan kesehatan.

Cara mengatasi flu atau influenza cukup mudah. Pertama tentunya memenuhi cairan dalam tubuh, untuk melawan infeksi sebagai anti peradangan. Tujuannya untuk membantu meringankan rasa sakit. Sebagai tambahan, meminum air putih hangat juga dapat menghilangkan dehidrasi dan membantu sistem kekebalan tubuh, tentunya tenggorokan juga terasa lega.

Jika perlu lakukan terapi uap rempah. Langkah ini diyakini efektif melegakan saluran pernapasan yang tersumbat juga efektif mengatasi flu. Cukup campurkan air panas dengan jahe dan kunyit yang sudah dimemarkan serta sedikit minyak kayu putih. Sebenarnya mandi dengan air panas saja sudah cukup.

Untuk penanganan dari dalam sebaiknya konsumsi makanan bergizi dalam porsi seimbang. Asupan makanan bergizi sangat penting untuk memulihkan stamina tubuh yang hilang. Yang tak kalah penting, perbanyak mengonsumsi kandungan vitamin C dalam buah-buahan dan sayuran.

Gejala flu atau influenza yang mengganggu ini dapat diatasi dengan mengonsumsi paracetamol atau ibuprofen. Untuk jenis obat flu lainnya harus dikonsumsi berdasarkan resep dokter.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Flu dan Hidung Tersumbat"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *