Brain Test Bisa Mengurangi Risiko Demensia dan Alzheimer

Brain Test Bisa Mengurangi Risiko Demensia dan Alzheimer

Brain test atau tes otak bisa dilakukan dengan game asah otak. Brain test menggunakan game ternyata memiliki beberapa manfaat, apa saja?

1. Membantu ingatanMelansir Hospital and Health Care di situs hhmglobal.com, game pelatihan otak dirancang untuk menguji memori melalui berbagai permainan dan tantangan yang berbeda. Beberapa permainan efektif untuk mengasah keterampilan yang dapat menurunkan seiring bertambahnya usia, seperti pengambilan keputusan, waktu reaksi, dan ingatan jangka pendek.

2. Mengurangi Risiko Demensia Atau AlzheimerPada 2015, penelitian menemukan bahwa permainan pelatihan otak dapat secara langsung dikaitkan dengan peningkatan penalaran, pembelajaran verbal, serta penyelesaian tugas sehari-hari dengan melibatkan kurang lebih 7.000 peserta dengan Alzheimer.

3. Meningkatkan PerhatianManfaat lain dari permainan pelatihan otak ialah dapat meningkatkan fokus seseorang dalam melakukan keterampilan. Apabila Anda mengalami kesulitan konsentrasi cobalah mainkan game asah otak.

4. Peningkatan ketangkasanGame pelatihan otak juga berfokus untuk membantu meningkatkan waktu reaksi yang bertujuan menguji kecepatan, perhatian, dan kemampuan dalam mengambil tindakan. Hal ini dapat membantu meningkatkan pengambilan keputusan dan rasa percaya diri.

5. Kelincahan MentalBrain test berupa game pelatihan otak juga dirancang untuk menguji ketangkasan mental, hal ini berkaitan dengan keterampilan pemecahan masalah, kemampuan berpikir kritis, dan memecahkan masalah secara efisien.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "Brain Test Bisa Mengurangi Risiko Demensia dan Alzheimer"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *