7 Tips Menurunkan Berat Badan yang Tepat untuk Remaja

7 Tips Menurunkan Berat Badan yang Tepat untuk Remaja

Masuk fase remaja, setiap orang mulai memperhatikan penampilan mereka dengan lebih detail. Bukan hanya urusan penampilan, para remaja membandingkan diri dengan orang lain dan kerap bercita-cita ingin seperti orang tersebut. Sayangnya, keinginan ini kerap tanpa disertai pehamanan tentang prosesnya.

Contoh, ketika melihat orang lain memiliki tubuh yang ramping, seorang remaja cenderung mengubah pola makan mereka secara ekstrem. Misalkan dengan tidak makan sama sekali dan tidak memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Padahal dalam masa remaja, mereka butuh “bekal” gizi yang cukup supaya tetap sehat hingga dewasa dan berusia lanjut.

Mengutip laman Health Line, remaja yang sedang menjalani diet atau ingin menurunkan berat badan harus mendapatkan pendampingan dari orang tua atau ahli gizi. Jangan sampai mereka menerapkan diet tanpa pengetahuan yang cukup tentang kebutuhan gizi seimbang sesuai usia dan mengabaikan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berikut panduan menurunkan berat badan bagi remaja yang diet.

Para remaja harus memahami kalau setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda. Dukungan dari orang tua juga penting supaya mereka mengutamakan kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat, ketimbang semata mengejar penurunan berat badan.

Sayur, buah-buah, biji-bijian, lemak sehat, dan sumber protein sehat tidak hanya bergizi, tetapi juga mendorong penurunan berat badan. Serat ada dalam sayuran, biji-bijian, dan buah-buahan. Protein dari telur, ayam, kacang-kacangan, dan daging. Semua nutrisi ini membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah kamu ngemil di antara waktu makan.

Ubah perspektif menurunkan berat badan yang sulit dengan cara pandang demi kesehatan jangka panjang. Bonusnya adalah lebih percaya diri dan awet muda. Singkirkan keinginan untuk punya tubuh seperti orang lain yang bisa jadi itu tidak realistis untukmu.

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "7 Tips Menurunkan Berat Badan yang Tepat untuk Remaja"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *