3 Olahraga Terbaik untuk Kesehatan Jantung

3 Olahraga Terbaik untuk Kesehatan Jantung

Ada banyak cara untuk lebih sering mengeluarkan keringat. Baik Anda sedang mengikat tali sepatu roda, bermain hula hoop untuk melatih otot inti Anda, atau hanya berjalan-jalan sederhana, olahraga menggerakkan tubuh Anda memberikan manfaat psikologis dan fisik yang serius.

Tetapi ketika berbicara tentang latihan terbaik untuk kesehatan jantung, Michael Weinrauch, MD, seorang ahli jantung yang berbasis di New Jersey, mengatakan ada tiga jenis kebugaran yang terbaik.

“Saya ingin menekankan bahwa bahkan sedikit olahraga teratur bermanfaat, seperti berjalan kaki. Yang mengatakan, semakin Anda dapat menyelesaikan latihan Anda, semakin baik,” kata Dr. Weinrauch, seperti dilansir dari laman Pop Sugar. Jika Anda memiliki beberapa jam ekstra untuk berolahraga setiap minggu, Dr. Weinrauch merekomendasikan aktivitas aerobik, latihan kekuatan, serta mobilitas dan fleksibilitas.

3 latihan terbaik untuk kesehatan jantung, menurut ahli jantung

1. Aktivitas aerobik”Untuk kesehatan jantung, tujuannya adalah membuat Anda bernapas lebih keras, dan jantung Anda berdetak lebih cepat, atau dikenal sebagai aktivitas aerobik,” kata Dr. Weinrauch. “Menggabungkan aktivitas fisik intensitas sedang dan kuat adalah cara terbaik untuk mencapai ini. Pikirkan: berjalan dengan berlari dan joging.” Selain memperkuat jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, aktivitas aerobik juga terbukti membantu meningkatkan fungsi kognitif, mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki suasana hati.

2. Latihan kekuatan

Pedoman pemerintah Amerika Serikat menyatakan bahwa semua orang dewasa harus melakukan latihan kekuatan untuk semua kelompok otot utama setidaknya dua hari seminggu. Dr Weinrauch mengatakan bahwa ini sangat penting untuk orang dewasa yang lebih tua karena latihan kekuatan dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu mengurangi kemungkinan Anda jatuh. “Ketika dipertahankan selama beberapa tahun, latihan ketahanan mengarah pada peningkatan massa otot tanpa lemak dan penurunan timbunan lemak terkait usia. Ini juga telah terbukti menurunkan tekanan darah,” tambah Dr. Weinrauch. Baik Anda memilih latihan berat badan atau memasang sepasang dumbel, semua manfaat ini menjadikan latihan kekuatan sebagai tambahan yang layak untuk rotasi mingguan Anda.

3. Fleksibilitas dan mobilitas

Menurut Dr Weinrauch, fleksibilitas dan mobilitas sangat penting untuk kesehatan jantung. Fleksibilitas mengacu pada kemampuan otot untuk meregangkan sementara mobilitas mengacu pada apakah persendian dapat mencapai rentang gerak penuh atau tidak.) cedera pada pelari dan membantu mencegah jatuh dan menjaga mobilitas pada individu yang lebih tua,” tambah Dr Weinrauch. Dengan kata lain, fleksibilitas dan mobilitas memungkinkan Anda untuk terus melakukan semua hal lain yang Anda sukai (dan dalam prosesnya mengendurkan sistem saraf Anda).

RiefaniJadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku.

Posting Komentar untuk "3 Olahraga Terbaik untuk Kesehatan Jantung"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *